Jenis Mobil Sedan Toyota Terbaru, Simak Review dan Spesifikasinya

Posted on

Dengan perkembangan teknologi saat ini berbagai jenis mobil beredar di pasaran seperti mobil sedan Toyota, City Car, MPV, SUV, dan masih banyak lainnya. Saat ini mobil jenis sedan lebih diminati oleh kalangan pejabat. Sebab mobil sedan sekarang ini sudah dilengkapi dengan mesin yang canggih. Biasanya mobil sedan memiliki harga lebih mahal dibandingkan mobil lainnya.

Mobil Sedan Toyota
pixabay.com

Beberapa Jenis Mobil Sedan Toyota

Pabrikan kendaraan Toyota memang memiliki kualitas yang tidak diragukan. Toyota memiliki beberapa jenis mobil sedan yang dapat Anda ketahui. Setiap mobil memiliki kelebihan masing-masing. Dengan kualitas yang terbaik mobil sedan ini tidak akan limbung saat diterpa angin.

Dilengkapi pula dengan fitur keselamatan yang canggih. Seperti 7 teknologi kantong udara pada dashboard utama, bagian kemudi, bagian lutut pengemudi, samping kanan dan kiri jok depan, serta bagian dalam mobil. Berfungsi untuk menghindari benturan saat hal buruk terjadi.

Berikut jenis mobil sedan dari Toyota:

All New Toyota Camry

Terdapat 2 pilihan model yaitu mesin hybrid dan mesin konvensional. Mobil sedan ini dibawa langsung dari Thailand. Pada 8 Januari 2019 generasi baru VX70 muncul pertama di Indonesia. Eksterior yang mewah, ekspresif, dan agresif terdapat dalam mobil Toyota Camry. Sedangkan untuk dimensi Toyota Camry memiliki 1445 mm, lebar 1840 mm, dan panjang 4885 mm.

Selain itu kapasitas mesin mencapai 2494 cc dengan kekuatan tenaga 180 hp serta torsi 239 Nm. Kelebihan pada mobil ini adalah desain baru yang lebih Agresif dan sporty, hemat untuk bahan bakar, kenyamanan penumpang terjamin, kabin luas, setir yang responsif serta legroom lebih luas. Kekurangannya bagasi sempit, susah saat diparkir karena dimensi besar, tangki kecil, dan bahan bakar yang digunakan berekton tinggi.

All New Camry Hybrid

Untuk model mobil sedan dari Toyota ini didukung dengan baterai hybrid dan magnet permanen serta powertrain bensin 2,5 liter. Pada bagian depan jok bertenaga dan ada ventilasi. Selain itu, terdapat juga fitur pelindung matahari. Kelebihan pada mobil ini memiliki interior dan eksterior yang menawan, performa mesin yang lebih mumpuni, dilengkapi dengan fitur keamanan, serta teknologi canggih untuk bantuan pengemudi juga standart.

Selanjutnya akselerasi hybrid lebih bertenaga, kinerja electrik motor tergolong senyap. Menggunakan LED dengan DRL untuk lampu utama serta memiliki efisiensi yang luar biasa. Selain itu, terdapat beberapa kekurangan pada Toyota Camry Hybrid diantaranya numb steering, velg hanya menggunakan single stone (silver), build quality tampak lebih murah, dan resolusi touchscreen bisa lebih jernih.

New Toyota Corolla Altis

Generasi kesembilan dengan kode E120 diperkenalkan pertama kali pada tahun 2000. Produk ini tergolong cukup laris dipasaran. Mobil ini memiliki kapasitas 1.798 cc dengan mesin DOHC VVTI. Memiliki kelebihan desain interior yang lebih modern dan mewah, sedangkan pada eksteriornya lebih agresif serta modern.

Fitur keamanan yang lengkap tersedia pada mobil ini. Kekurangan pada mobil ini adalah harga yang dibanderol cukup tinggi padahal performa yang dimiliki tidak berbeda jauh dengan versi sebelumnya.

New Toyota Vios

Pada tahun 2003 mobil sedan Toyota ini sangat populer saat pertama dikenalkan. Toyota Vios merupakan generasi ketiga yang meluncur pada 7 Mei 2013. Pabrik Toyota Motor Manufacturing merakit secara lokal mobil ini dan masuk kategori sedan segmen B.

Terdapat beberapa kekurangan yaitu harganya sangat mahal, suspensi kurang nyaman, fitur yang terdapat pada dashboard tidak banyak, jika digunakan untuk memutar balik terasa sulit, dan performa juga standar.

Kelebihan hemat bahan bakar, interior didesain mewah, tampilan eksterior dinamis dan sporty semakin cocok untuk anak muda, dilengkapi fitur keamanan yang lengkap, dan sparepart mobil mudah ditemukan harganya pun murah.

Masih ada lagi mobil sedan Toyota seperti Toyota 86. Pilih sesuai dengan keinginan Anda.